Jumat, 04 Oktober 2024

Komitmen PLN Icon Plus Dalam Mendukung Penguatan Profil Pelajar Pancasila Lewat Kunjungan Industri SMKN 2 Sukabumi

Komitmen PLN Icon Plus Dalam Mendukung Penguatan Profil Pelajar Pancasila Lewat Kunjungan Industri SMKN 2 Sukabumi

Depok – PLN Icon Plus kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan Indonesia. Kali ini, perusahaan menyambut hangat kunjungan industri dari 70 siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sukabumi ke Kantor Network Operation Center (NOC) PLN Icon Plus di Gandul, Depok.

Kunjungan ini merupakan bagian dari Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertujuan untuk memperkuat karakter dan kompetensi siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Dalam kunjungan ini, para siswa diajak untuk mengenal lebih dekat dunia kerja di industri telekomunikasi dan teknologi informasi, khususnya di bidang operasional jaringan.

Didik Nurjayadi, Manager Management Gangguan Jaringan - Enterprise PLN Icon Plus, memimpin langsung penyambutan dan memberikan paparan mendalam tentang seluk-beluk NOC PLN Icon Plus. Ia menjelaskan bagaimana tim NOC bekerja 24/7 untuk memastikan kelancaran dan keandalan jaringan telekomunikasi yang digunakan oleh pelanggan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia.

Baca Juga

ASDP Menjadi Perusahaan Unggulan dalam Human Capital dengan Gold Award di IHCA X 2024

"Kami berharap kunjungan industri ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para siswa SMKN 2 Sukabumi, serta menginspirasi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang teknologi," ujar Didik.

Lebih lanjut, Didik menegaskan bahwa kunjungan industri ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Icon Plus, khususnya pilar pendidikan. Perusahaan berkomitmen untuk mendukung program Link & Match antara dunia pendidikan dan industri, sehingga para lulusan SMK dapat memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Lusy Mariasari, Ketua Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi SMKN 2 Sukabumi, menyambut baik kunjungan industri ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi para siswa dan membuka peluang kerja sama lebih lanjut, seperti program praktik kerja lapangan (PKL).

PLN Icon Plus secara aktif membuka kesempatan dan peluang kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan, khususnya SMK. Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, telah menegaskan komitmen perusahaan untuk menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan yang siap kerja dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Kunjungan industri SMKN 2 Sukabumi ini menjadi bukti nyata komitmen PLN Icon Plus dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing di era digital.

Judul Berita: PLN Icon Plus Dukung Penguatan Profil Pelajar Pancasila Lewat Kunjungan Industri SMKN 2 Sukabumi

Depok, 26 April 2024 – PLN Icon Plus kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan Indonesia melalui program kunjungan industri. Kali ini, 70 siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sukabumi berkesempatan mengunjungi Kantor Network Operation Center (NOC) PLN Icon Plus di Gandul, Depok, dalam rangka memperkuat Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Tim PLN Icon Plus, dipimpin oleh Didik Nurjayadi selaku Manager Management Gangguan Jaringan - Enterprise. Didik memberikan paparan komprehensif tentang seluk-beluk NOC PLN Icon Plus, termasuk peran pentingnya dalam menjaga kelancaran jaringan telekomunikasi.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memperluas wawasan dan pengetahuan siswa/i SMKN 2 Sukabumi tentang dunia industri telekomunikasi," ujar Didik. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan PLN Icon Plus terhadap program Link & Match antara dunia pendidikan dan industri, serta wujud tanggung jawab sosial perusahaan di pilar pendidikan.

Didik juga menekankan pentingnya program ini dalam membekali siswa dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri, serta memberikan pemahaman mendalam tentang dunia kerja sesuai program keahlian masing-masing.

Lusy Mariasari, Ketua Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi SMKN 2 Sukabumi, menyambut baik kunjungan ini. Ia menjelaskan bahwa kunjungan industri merupakan bagian integral dari pembelajaran P5 yang bertujuan mengenalkan siswa pada budaya kerja dan praktik langsung di lapangan.

"Ini adalah tahun kedua kami berkunjung ke PLN Icon Plus. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut menjadi kerja sama yang lebih erat, seperti program praktik kerja," ungkap Lusy. Ia juga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang selalu diberikan oleh PLN Icon Plus dalam setiap kunjungan.

PLN Icon Plus secara aktif membuka peluang kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan, khususnya jenjang sekolah menengah atas dan kejuruan. Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menegaskan komitmen perusahaan dalam menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap kerja.

Kunjungan industri SMKN 2 Sukabumi ini menjadi bukti nyata upaya PLN Icon Plus dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) berkeahlian tinggi dan berdaya saing, yang akan menjadi aset berharga bagi kemajuan bangsa. Melalui kolaborasi yang berkelanjutan dengan dunia pendidikan, PLN Icon Plus berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan mandiri.

Redaksi

Redaksi

idxcarbon adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

ASDP Fasilitasi Pelatihan HAKI bagi Mitra Binaan untuk Mendorong UMKM Go Legal

ASDP Fasilitasi Pelatihan HAKI bagi Mitra Binaan untuk Mendorong UMKM Go Legal

ASDP Berikan Pelatihan HAKI kepada Mitra Binaan untuk Mendukung Legalitas UMKM

ASDP Berikan Pelatihan HAKI kepada Mitra Binaan untuk Mendukung Legalitas UMKM

Dalam Upaya Mendorong UMKM Go Legal, ASDP Sediakan Pelatihan HAKI untuk Mitra Binaan

Dalam Upaya Mendorong UMKM Go Legal, ASDP Sediakan Pelatihan HAKI untuk Mitra Binaan

ASDP Selenggarakan Pelatihan HAKI untuk Mitra Binaan dalam Rangka Mendorong Legalitas UMKM

ASDP Selenggarakan Pelatihan HAKI untuk Mitra Binaan dalam Rangka Mendorong Legalitas UMKM

ASDP Berikan Dukungan Pelatihan HAKI kepada Mitra Binaan untuk Memfasilitasi UMKM Go Legal

ASDP Berikan Dukungan Pelatihan HAKI kepada Mitra Binaan untuk Memfasilitasi UMKM Go Legal