Bukti Komitmen pada Keselamatan Ketenagalistrikan, UBP Saguling Sabet Penghargaan ESDM

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 13:18:57 WIB

Jakarta, 04 Oktober 2024 – PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling kembali menorehkan prestasi. Pada ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, UBP Saguling berhasil meraih penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) kategori Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas di atas 200 MW.

Selain penghargaan tersebut, UBP Saguling juga menerima Sertifikat Ketaatan Pelaporan Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan (SMK2), sebagai bentuk ketertiban atas implementasi sistem pelaporan yang disiplin dan taat regulasi. Acara berlangsung di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Dihadiri oleh Senior Manager UBP Saguling, Bapak Doni Bakar, bersama tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) UBP Saguling. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Bapak Muhammad Priharto Dwinugroho kepada Bapak Doni Bakar.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kuat UBP Saguling dalam menjaga standar keselamatan ketenagalistrikan di area kerja pembangkit, sekaligus memperkuat posisi PLN IP sebagai salah satu perusahaan pembangkit listrik terkemuka yang berprestasi. UBP Saguling secara konsisten berkomitmen terhadap keselamatan di setiap aspek operasional, sejalan dengan misi perusahaan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Terkini