PLN Icon Plus Membangun Pusat Kendali Energi Cerdas yang Berada di Jantung IKN Nusantara

Senin, 17 Juni 2024 | 23:46:49 WIB

JAKARTA-PLN Icon Plus, anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang telekomunikasi, berkomitmen untuk membangun sistem telekomunikasi canggih yang terintegrasi dengan jaringan listrik pintar (smartgrid) di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan PLN Hub, pusat kendali energi cerdas, telekomunikasi, dan digital di jantung IKN.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pembangunan PLN Hub ini dan berharap dapat menjadi wadah kolaborasi bagi seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung transisi energi dan digitalisasi IKN.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa PLN Hub akan menjadi pusat riset dan pengembangan serta kolaborasi bisnis, teknologi, dan pendidikan yang mendukung IKN dan transisi energi di Indonesia.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menambahkan bahwa PLN Icon Plus akan menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang andal di IKN untuk mendukung keandalan sistem ketenagalistrikan PLN dan konektivitas bagi seluruh penyedia layanan telekomunikasi.

PLN Icon Plus juga berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di IKN dengan menyediakan berbagai layanan ramah lingkungan, seperti internet, ekosistem kendaraan listrik (EV), Internet of Things (IoT), dan Smart Home.

Melalui groundbreaking PLN Hub ini, PLN Icon Plus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pembangunan IKN yang modern, cerdas, dan hijau, serta mendorong inovasi di sektor telekomunikasi dan ketenagalistrikan di Indonesia.

Halaman :

Terkini