PLN Icon Plus Dukung 10th World Water Forum dengan Teknologi Modern

Kamis, 06 Juni 2024 | 16:35:49 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus telah menyiapkan infrastruktur dengan teliti untuk mendukung penyelenggaraan 10th World Water Forum di Bali pada 18-25 Mei 2024. Salah satu persiapannya adalah memastikan jaringan Teknologi Informasi (TI) untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) siap digunakan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam pengisian daya selama acara, mengingat pentingnya penggunaan energi terbarukan untuk menjaga lingkungan.

Selain itu, PLN Icon Plus juga telah memastikan keamanan dan ketersediaan listrik melalui pengawasan SCADA dengan monitoring dari Security Operation Center (SOC) PLN STI dan PLN UID Bali. Monitoring ini memungkinkan pengawasan langsung terhadap kondisi listrik, sehingga masalah yang timbul bisa ditindaklanjuti dengan cepat.

Tak hanya itu, PLN Icon Plus juga menyediakan jaringan CCTV dan WiFi di beberapa lokasi penting selama acara, seperti Venue ITDC EV Parking, Venue SOC, dan Main Venue GD SS2 ITDC. Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan peserta serta memudahkan akses informasi dan komunikasi.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, menyatakan, "Kami bertekad mendukung PLN dalam menyediakan infrastruktur yang handal untuk mensukseskan 10th World Water Forum. Salah satunya adalah melalui penyediaan Jaringan TI, sebagai bukti nyata komitmen kami dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Dengan persiapan yang kami lakukan, kami yakin dapat memberikan kontribusi positif dalam acara ini."

Forum ini dihadiri oleh pemimpin dunia, pakar, dan praktisi untuk berdiskusi mengenai pengelolaan air yang berkelanjutan dengan target 17.000 peserta dari 43 negara dan 4 organisasi internasional. Isu-isu seperti konservasi air, pengelolaan sumber daya air, dan inovasi teknologi untuk keberlanjutan air akan menjadi fokus pembahasan. Dengan dukungan PLN Icon Plus, diharapkan forum ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi lingkungan global.

Kesiapan PLN Icon Plus dalam mendukung acara ini sejalan dengan visi perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik dalam transformasi energi hijau. Dengan langkah-langkah dan persiapan yang telah dilakukan, PLN Icon Plus berkomitmen menjadi bagian penting dalam kesuksesan 10th World Water Forum di Bali dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan sumber daya air secara global.

Terkini