PLN Icon Plus Siap Dukung Kegiatan 10th World Water Forum di Bali

Kamis, 06 Juni 2024 | 16:35:28 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus telah menyiapkan infrastruktur dengan teliti untuk mendukung penyelenggaraan 10th World Water Forum yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024. Salah satu persiapan penting adalah memastikan jaringan Teknologi Informasi (TI) untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), sehingga memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk mengisi daya selama acara, demi mendukung penggunaan energi terbarukan.

Selain itu, PLN Icon Plus juga menjamin keamanan dan keandalan pasokan listrik melalui pengawasan SCADA dengan monitoring dari Security Operation Center (SOC) PLN STI dan PLN UID Bali. Dengan pemantauan langsung ini, masalah yang mungkin timbul dapat diantisipasi dan ditangani secara efisien.

Tak hanya itu, PLN Icon Plus juga menyediakan jaringan CCTV dan WiFi di beberapa lokasi penting seperti Venue ITDC EV Parking, Venue SOC, dan Main Venue GD SS2 ITDC. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peserta sekaligus mempermudah akses informasi dan komunikasi.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung PLN dalam menyediakan infrastruktur yang handal demi kesuksesan 10th World Water Forum. Dengan persiapan yang telah dilakukan, mereka yakin dapat memberikan kontribusi positif pada acara internasional ini.

Forum ini, diselenggarakan setiap tiga tahun oleh World Water Council, menjadi platform bagi pemimpin, ahli, dan praktisi dari berbagai negara untuk berdiskusi mengenai pengelolaan air yang berkelanjutan, dengan target 17.000 peserta dari 43 negara dan 4 organisasi internasional.

Dukungan dari PLN Icon Plus diharapkan dapat memastikan kelancaran acara dan menghasilkan solusi yang bermanfaat untuk keberlanjutan lingkungan global, sesuai dengan visi perusahaan untuk berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik dalam transformasi energi hijau.

Terkini