Dukung KTT WWF, PLN IP Optimalkan Pasokan Listrik Bali

Selasa, 04 Juni 2024 | 13:28:29 WIB

PT PLN Indonesia Power (PLN IP) berkomitmen penuh untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali dengan memastikan pasokan listrik yang handal sepanjang acara berlangsung.

Berbagai persiapan telah dilakukan PLN IP, termasuk menyiagakan petugas khusus dan mengoptimalkan sumber daya untuk menjamin kelancaran pasokan listrik selama KTT WWF yang dihadiri oleh sepuluh kepala negara ini.

Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Bali telah menyiapkan tim yang siap merespons cepat jika terjadi gangguan listrik, serta memastikan pemulihan operasional suplai listrik dilakukan secepat mungkin.

PLN IP UBP Bali telah menyiapkan tiga pembangkit andal dengan total kapasitas 758 megawatt (MW) yang berkontribusi sekitar 70 persen dari kebutuhan listrik Bali saat beban puncak.

Pengalaman PLN Indonesia Power dalam menangani acara internasional sebelumnya, seperti KTT G20, menjadi modal berharga dalam memastikan keandalan pasokan listrik pada KTT WWF.

Dengan semua persiapan yang matang, PLN Indonesia Power optimis dapat memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan KTT WWF ke-10 di Bali dan menunjukkan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik untuk acara berskala global.

Terkini