PLN Icon Plus: Dukungan untuk Keindahan Tata Kota Bandung

Sabtu, 18 Mei 2024 | 23:33:47 WIB

JAKARTA - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL untuk melakukan penyempurnaan jaringan kabel fiber optik. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen PLN Icon Plus dalam menjaga dan meningkatkan aset strategis PLN sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam mempercantik kota.

Langkah penataan jaringan kabel ini sejalan dengan arahan dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya penertiban dan penyempurnaan kabel optik untuk meningkatkan keselamatan serta kualitas jaringan internet. Selain itu, inisiatif ini juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus terhadap upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga keindahan tata kota, terutama di Kota Bandung yang merupakan pusat Provinsi Jawa Barat dan tujuan wisata yang populer.

Salah satu contoh kegiatan penataan jaringan telematika dilakukan di sekitar Jalan Raya Pasteur, Kota Bandung. Wahyu Toni Hermawan, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, menegaskan bahwa upaya ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik PLN, tetapi juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam penyempurnaan kabel udara guna meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keindahan Kota Bandung.

“Kami secara berkesinambungan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam kegiatan penataan dan penyempurnaan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Raya Pasteur, namun juga akan dilanjutkan di beberapa lokasi lain baik di dalam maupun di luar Kota Bandung di Wilayah Jawa Barat. Kami mendukung upaya agar Kota Bandung semakin indah dan tentunya menjaga keandalan jaringan Telekomunikasi di Jawa Barat,” ungkap Wahyu Toni.

Dengan demikian, diharapkan melalui upaya ini, keberlangsungan aset strategis PLN dapat terjaga sekaligus memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

Terkini